Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Siswa Berprestasi Dapat Beasiswa

Kompas.com - 02/05/2008, 14:22 WIB

KENDARI, JUMAT-  Sebanyak 100 orang siswa berprestasi dan tidak mampu se-Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima beasiswa dari PT Jamsostek pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat (2/5). Beasiswa tersebut diserahkan langsung Gubernur Sultra Nur Alam kepada enam orang perwakilan siswa, baik SD, SMP, SMU maupun Mahasiswa pada upacara peringatan Hardiknas di halaman kantor Gubernur Sultra.

Kepala PT Jamsostek cabang Kendari, Muhammad Sadio, mengatakan, bantuan tersebut adalah bantuan rutin yang diberikan PT Jamsostek untuk membantu para siswa yang tidak mampu, namun berprestasi.

Jumlah penerima bantuan sebanyak 100 orang dengan rata-rata untuk siswa SD dan SMP mendapatkan Rp 1,8 juta/orang dan siswa SMU/mahasiswa masing-masing Rp 2,4 juta/orang.

Pemberian dana beasiswa tersebut setiap tahunnya meningkat rata-rata 20 persen, sehingga yang diterima siswa juga bertambah dari tahun sebelumnya seperti siswa SD/SMP tahun 2007 hanya menerima Rp 1,2 juta/orang saat ini naik menjadi Rp 1,8 juta/orang.

Pihaknya berharap, dengan bantuan tersebut siswa yang berprestasi dan tidak mampu lebih meningkatkan prestasi belajarnya dan siswa yang belum menerima beasiswa juga lebih giat belajar. "Pemberian bantuan hanya dilakukan sekali setahun  yang dirangkaikan dengan peringatan Hardiknas," katanya. 

Sementara itu, upacara peringatan Hardiknas yang dipimpin Gubernur Nur Alam  berlangsung khidmat walau diguyur hujan gerimis.  (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com