Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, PT Pos Bagikan Beasiswa Rp 4,26 Miliar!

Kompas.com - 05/06/2009, 13:34 WIB

MANADO, KOMPAS.com — PT Pos Indonesia Manado, Sulawesi Utara, memberikan dana bantuan pendidikan berupa beasiswa dengan alokasi dana hingga sebesar Rp 4,26 miliar. Beasiswa hanya untuk siswa-siswi SMP kurang mampu.

"Ini merupakan bentuk kerja sama dan kepedulian PT Pos Indonesia terhadap dunia pendidikan," ujar Humas PT Pos Manado, John Tampaty, di Manado, Jumat (5/6).

Menurut Tampaty, berdasarkan kesepakatan yang telah ditandatangani dari pihak kantor pos maupun Dinas Pendidikan Manado, penyaluran dana tersebut dibagi dalam dua kategori.

"Kategori pertama adalah beasiswa miskin untuk kelas satu dan dua sekolah menengah pertama (SMP) dan kategori kedua adalah penyaluran dana bantuan beasiswa SMP terbuka untuk tahun 2009," kata Tampaty.

Penyaluran bantuan beasiswa tersebut didistribusikan ke 14 kabupaten/kota yang ada di Sulut. Kabupaten/kota itu antara lain Kabupaten Kepulauan Talaud, Sangihe, Sitaro, Minahasa, Minut, Minsel, Mitra, Bolmong, Bolmut, Bolsel, Boltim, Kota Manado, Bitung, Tomohon, serta Kotamobagu.

Dengan jumlah murid mencapai 7.431 orang, alokasi dana beasiswa siswa miskin SMP periode Januari 2009 hingga Desember 2009 di seluruh kabupaten/kota tersebut mencapai Rp 3.945.861.000. Masing-masing siswa mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 531.000 per tahun.

"Beasiswa untuk SMP terbuka periode tahun 2009 sebanyak Rp 316.950.000 dengan jumlah siswa 1.366 orang, namun masing-masing siswa akan mendapat dana tersebut secara bervariasi tergantung prestasi yang mereka miliki," jelas Tampaty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com