Jumat, 19 Desember 2014

News / Edukasi

Hebat, Siswa Non-Jakarta "Kuasai" Sekolah Unggulan!

Jumat, 3 Juli 2009 | 18:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pendaftaran siswa baru (PSB) Online pada hari terakhir, Jumat (3/7) di sejumlah sekolah menengah atas negeri (SMAN) favorit di DKI Jakarta tampak mulai sepi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di beberapa sekolah favorit, seperti SMAN 70, SMAN 6, SMAN 68, SMAN 78, serta SMAN 8 Jakarta Selatan, keramaian pendaftar di hari ketiga ini tampak semakin berkurang dan sepi.

Terlihat, hanya satu dua orangtua dan siswa yang bergantian datang ke lokasi pendaftaran tersebut. Apalagi, pengumuman hasil pendaftaran PSB Online mulai Jumat (3/7) petang ini sudah bisa dilihat di situs web http://dikmentidki.siap-psb.com. Pengumuman yang ditempel di sekolah-sekolah baru dilakukan besok, Sabtu (4/7).

Sementara itu, walaupun hanya mendapatkan jatah 5 persen dari kuota yang tersedia atau ditetapkan, para siswa lulusan non-Jakarta ternyata mendominasi peringkat pendaftar di beberapa sekolah unggulan di Jakarta.

Di SMAN 70, misalnya, 3 peringkat teratas diduduki oleh siswa non-Jakarta. Di SMAN 8, siswa non-Jakarta juga memborong 5 peringkat teratas, sedangkan di SMAN 78, peringkat 1-10 juga diduduki oleh siswa non-Jakarta. (M4-09)


Editor :