Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes CPNS Kotawaringin Timur Digelar Oktober

Kompas.com - 15/10/2009, 09:37 WIB

SAMPIT, KOMPAS.com - Badan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BPKD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), memastikan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka pada Oktober 2009.

"Tes CPNS akan dilakukan secara serantak di seluruh kabupaten di Kalteng dan jadwal pelaksanaanya akan keluar setelah kami rapat di Palangka Raya," kata Kepala BPKD Kotim, Kusdinata di Sampit, Kamis (15/10).

Dikatakannya, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Gubernur Kalteng agar pelaksanan tes CPNS dapat berjalan serantak di seluruh kabupaten.

Menurut Kusdinata, pelaksanaan penerimaan CPNS mungkin akan berlangsung dalam dua-tiga hari lagi. Namun mengenai hari dan tanggalnya, masih belum diketahui secara pasti.

Rapat yang dilaksanakan di Palangka Raya tersebut, katanya, bertujuan mengantisipasi penumpukan pelamar di salah satu kabupaten, sehingga pelaksanaan tes CPNS harus dilaksanakan secara bersamaan.

"Secara umum, Kotim mendapatkan jatah 532 CPNS yang terdiri atas 259 tenaga pengajar, 89 tenaga kesehatan, 102 tenaga teknik dan sisanya untuk tenaga honorer," kata Kusdinata.

Khusus untuk tenaga pengajar, formasi tersebut akan mengisi semua jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA/SMK.

Sebelumnya dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotim menyebutkan, saat ini Kotim mengalami kekurangan sekitar 4.000 tenaga pengajar.

Tenaga pengajar tersebut akan ditempatkan di sejumlah sekolah di pedalaman, yang mengalami kekurangan pengajar.

Hal senada juga dikatakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim bahwa tenaga medis di Kotim jumlahnya masih terbatas. Selain untuk jabatan struktural di lingkup dinas kesehatan, juga dibutuhkan tenaga spesialis seperti dokter spesialis dan analis penyakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com