Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Pejabat China Berkunjung ke UPH Lippo Village

Kompas.com - 02/12/2009, 15:20 WIB

 TANGERANG, KOMPAS.com — Pejabat Republik Rakyat China (RRC) Liu Qi , Rabu (2/12) siang, berkunjung ke kampus Universitas Pelita Harapan (UPH), Lippo Village, Tangerang, Banten. Liu Qi didampingi Duta Besar China untuk Indonesia Zhang Qiyue. Keduanya disambut oleh Pendiri Lippo James Riady, President UPH Sheldon C Nord Phd, dan Rektor UPH Dr (Hon) Jonathan L Parapak, MEng Sc.

Saat mengunjungi kampus UPH, mereka diajak melihat fasilitas di kampus UPH, termasuk kantin. Menurut Rektor UPH Jonathan L Parapak, tamu kehormatan dari China, Liu Qi, adalah Ketua Panitia Olimpiade Beijing 2008. "Liu Qi sebenarnya tamu negara. Beliau berkesempatan mengunjungi Lippo Village," kata Parapak.

Setelah berkunjung ke UPH, tamu dari China itu berkeliling kawasan Lippo Village, Tangerang. Mereka secara khusus melihat pola pengembangan Lippo Village sebagai salah satu kota satelit komprehenshif yang sangat berkembang di Indonesia. Selain menyaksikan fasilitas pendidikan di UPH, sebagai salah satu sarana penunjang penting yang ada di Lippo Village, rombongan juga berkunjung ke Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN).

Menurut Tian Jingjing, Assistant Dr.Mochtar Riady, yang mendampingi rombongan, Liu Qi sangat terkesan dengan konsep Township Development Lippo Village yang mengembangkan kota mandiri lengkap dengan fasilitas pendidikan, kesehatan, perbelanjaan, perkantoran dan rekreasi. Konsep ini dinilai sangat tepat dan dapat mencapai pengembangan yang berkelanjutan.

James T. Riady, yang ikut menerima kunjungan ini mengatakan, ”Selama dua puluhan tahun belakangan ini kita banyak belajar dari pengalaman unggul dari RRC dan pengalaman tersebut kita terapkan dalam pengembangan bisnis kelompok usaha Lippo di Indonesia.”

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com