Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Jazz UPH Tampil di Jajan Jazz Teraskota BSD Jumat Malam

Kompas.com - 14/01/2010, 21:35 WIB

SERPONG, KOMPAS.com -  Pentas Jajan Jazz di Teraskota BSD City, Serpong, Tangerang, Jumat (15/1/10) akan mengusung tema "Across The Generations".

Kali ini Jajan Jazz menampilkan tiga grup band. Pertama, "414 Band" yaitu grup band yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH). Mereka pernah manggung dalam acara Jazz Goes to Campus dan meraih juara I. "Grup band ini memang terdiri dari anak-anak muda yang berbakat," kata Andrie Irawan, pengelola Jajan Jazz, Kamis (14/1/10).

Grup band kedua yang akan manggung di Jajan Jazz Teraskota BSD adalah Chlorophyl pimpinan  Jambronk. "Band ini dinamakan Chlorophyl, bukan maksud hati mereka untuk mencontek nama band yang sedang hits di masa kini.  Sebenarnya Chlorophyl sudah eksis di dunia musik jazz dan pop Indonesia sejak tahun 1993. Pada tahun 2007, band ini bangkit kembali," jelas Andrie.

Bagus “Jambronk” Pramono, (Lead Keyboardist) membentuk formasi baru untuk tetap mengibarkan bendera Chlorophyl di dunia musik Nusantara. Timur Segara (drummer di album sebelumnya) turut serta berpartisipasi di band sampai hari ini. Kemudian Reno Revano ditarik menemani Timur untuk memperkuat bagian rhythm. Selanjutnya di bagian melody, ada David Q Lintang (gitaris) dan Yessi Kristianto (Keyboardist) yang dikenal dengan permainan mereka yang cukup progresif, yang bertujuan untuk memperluas karakter musik Chlorophyl. Untuk melengkapi formasi, Marteza “Teza” Sumendra,bernyanyi dengan karakter yang lembut namun penuh semangat. Formasi ini sangatlah tepat, demi mempertegas perbedaan karakter musik Chlorophyl yang dulu dan sekarang. Kali ini Chlorophyl menampilkan Donny Koeswinarno (saksofon)

Grup band ketiga yang akan manggung adalah Lian & Friends, dan menghadirkan Emil S Praja. Grup ini terdiri dari Lian (gitar), Matez (bass), Aldi  (drum), Khaerul (piano/keyboard)
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com