Kamis, 31 Juli 2014

News / Edukasi

Yuk, ke Petualangan Seru AKSI 2010!

Selasa, 26 Januari 2010 | 16:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadirkan tiga wahana utama, yaitu Wahana Seleksi, Terjaga Seutuhnya, serta Preservasi, kegiatan AQUA untuk Keluarga Sehat Indonesia atau AKSI 2010 akan menjadi petualangan seru dan menarik untuk seluruh anggota keluarga. 

AKSI 2010 digelar pada 30-31 Januari 2010 di Plaza Utara Senayan, Jakarta, dalam bentuk kegiatan yang mengedepankan unsur pendidikan, permainan, dan hiburan berbasis alam untuk seluruh anggota keluarga, khususnya anak-anak. AKSI dimulai di Wahana Seleksi (Museum).

George Yudistira, Marketing Manager Danone AQUA menjelaskan, di Wahana Seleksi, pengunjung dapat mencari tahu perbedaan kualitas air berdasarkan sumbernya dengan menggunakan alat peraga modern, menyaksikan demo siklus air, menguji sendiri kadar mineral mata air pegunungan, menyusun puzzle kebaikan alam, dan pengalaman tak terlupakan ketika masuk ke lorong 9-5-1 (pendekatan 9 kriteria, 5 tahapan pemilihan dan 1 tahun penelitian untuk menyeleksi sumber air terbaik).

Petualangan seru dan menarik pada acara AKSI ini masih akan berlanjut di Wahana Terjaga Seutuhnya dan Preservasi. Di kedua wahana ini, seluruh anggota keluarga akan belajar lebih dekat dengan alam, melalui interaksi langsung bersama satwa-satwa lucu, ikut langsung melestarikan alam dengan mengadopsi satu keluarga satu pohon, menyaksikan pertunjukan panggung boneka, melukis dan membuat kerajinan menggunakan bahan-bahan alami.

"Wahana preservasi akan mengajarkan kepada keluarga betapa pentingnya pelestarian alam dan merupakan tugas kita bersama untuk melakukannya," kata Yudistira.

Selama dua hari penyelenggaraan acara, Danone AQUA akan membagikan 30.000 bibit pohon buah-buahan kepada para pengunjung untuk ditanam di rumah masing-masing. Melalui wahana-wahana kebaikan alam yang tersedia pada AKSI 2010 ini, kata dia, keluarga Indonesia diharapkan bisa memahami bahwa tidak semua air minum itu sama karena bergantung kepada kualitas sumber air tersebut. Air minum terbaik adalah yang berasal dari mata air pegunungan alami dan rata-rata berada pada ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut, pada batuan vulkanik kuarter.


Editor : latief