Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesum dengan Dua Murid Gadis, Pak Guru Ditahan

Kompas.com - 17/02/2010, 00:48 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Hancur sudah karier guru muda itu. Lantaran mengumbar nafsunya dengan dua siswa gadisnya, Chris Drake (28) harus menanggung malu lantaran digelandang polisi.

Kisah itu dimulai saat seorang tetangganya terbangun lantaran mendengar jeritan seorang gadis di apartemen tempat ia tinggal. Tak berapa lama, polisi yang dihubungi pun tiba di lokasi dan menemukan ada tiga siswa gadis berada di apartemen itu.

Mereka menemukan dua gadis berusia 15 tahun dan seorang lagi sekitar 16 tahun. Polisi masih menyelidiki kasus ini untuk menguak apakah guru itu berhubungan dengan ketiganya atau tidak. Sebab, seorang di antara mereka terlihat marah saat mengetahui ada dua wanita berada di apartemen itu.

Drake adalah seorang pengajar dan asisten kepala sekolah di Hesketh Fletcher High School di Atherton, Manchester dan merupakan anggota dari tim manajemen senior.

Hari itu, tanggal 14 Februari pagi, suasana apartemen masih sunyi. "Mendadak sekitar pukul 04.00 saya dibangunkan oleh teriakan yang terdengar mengerikan, semua orang bisa mendengarnya," kata seorang tetangganya.

"Awalnya saya menganggap itu hanya teriakan biasa, mungkin masalah rumah tangga. Tapi saya terkejut ketika tahu itu adalah seorang guru yang membawa beberapa anak sekolah ke flatnya.

"Polisi telah meminta keterangan apa yang kami dengar,namun kami tidak tahu banyak karena dia tidak tinggal menetap di sini."

Salah seorang gadis - yang diperkirakan menghadiri kelas di mana Drake mengajar - diketahui telah tiba di apartemen itu pada Minggu pagi. Tidak diketahui bagaimana dia bisa mendapat akses ke tempat itu tanpa diketahui banyak orang.

Namun, ketika dia tahu bahwa dua orang teman sekelasnya sudah ada di sana, di menjerit hingga polisi datang setelah dihubungi tetangganya. Gadis itu masih ada di sana ketika polisi tiba, dan Drake ditangkap atas dugaan pelanggaran seksual terhadap mereka.

Karena dua gadis yang dimesumi guru muda itu berusia di bawah 16 tahun, Drake terancam penjara maksimal 14 tahun penjara. Sementara dengan status gadis itu yang ternyata muridnya, Drake terancam pasal penyalahgunaan kepercayaan dan terancam hukuman lima tahun penjara.

SMA Hesketh Fletcher kemarin ditutup dan Dewan Wigan menyatakan masih menyelidiki tuduhan terhadap Drake.

Juru bicara polisi Manchester mengatakan, mereka dihubungi seseorang sekitar pukul 04.00 pada hari Minggu.

"Di kamar apartemen itu ada seorang pria 28-tahun, dua gadis 15 tahun dan seorang gadis 16 tahun. Pria itu telah ditahan atas tuduhan pelanggaran seksual, termasuk penyalahgunaan kepercayaan dan hubungan seks dengan bocah di bawah umur."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com