Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamongan Targetkan Tingkat Kelulusan UN 95 Persen

Kompas.com - 22/03/2010, 16:06 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA di Lamongan, Senin (22/3/2010), diawasi 1.710 pengawas, dengan setiap ruang dari 855 ruang ujian diawasi dua orang dengan sistem silang penuh artinya pengawas dari luar sekolah bersangkutan. Jumlah itu belum termasuk pengawas independen dari perguruan tinggi.

Bupati Lamongan, Masfuk dan Wakil Bupati Lamongan, Tsalist Fahami Zaka dan Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Mustofa Nur memantau pelaksanaan ujian nasional di MAN Lamongan, SMA Negeri 1 Lamongan, SMA Negeri 2 Lamongan, SMK Negeri 1 Lamongan dan di SMA Pan camarga Lamongan. Di SMA Pancamarga dari 355 peserta yang terdaftar, satu siswa, Tomy Dicki, tidak mengikuti ujian karena drop out.

Masfuk menyatakan cukup optimistis dengan tingkat kelulusan yang akan diraih siswa-siswi di Lamongan. "Tahun ini kami menargetkan tingkat kelulusan bisa mencapai 95 persen. Namun kami cukup optimis hasilnya akan di atas target seperti tahun lalu dengan tingkat kelulusan mencapai 99,97 persen," katanya.

Ujian Nasional tingkat SMA di Lamongan tahun ini diikuti 20.237 siswa, terdiri dari 6.146 siswa SMA, 9.841 siswa MA, 4.242 siswa SMK dan 8 siswa SMA Luar biasa. Materi ujian Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika untuk semua program. Program IPA ditambah Fisika, Kimia, dan Biologi, program IPS ditambah Ekonomi, Sosiologi, dan Geografi. Tambahan untuk program Bahasa harus ikut ujian Sastra Indonesia, Sejarah Antropologi dan bahasa asing pilihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com