Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Pendaftaran PMDK Unair Dibuka

Kompas.com - 15/04/2010, 17:31 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Proses pendaftaran mahasiswa baru Universitas Airlangga melalui jalur penelusuran minat dan kemampuan umum I dibuka hari Kamis (15/4/2010) ini.

Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Soebianto Soegeng saat dikonfirmasi, Kamis (15/4/2010), menjelaskan, seusai pendaftaran, calon mahasiswa bisa mengambil nomor voucer melalui situs penelusuran minat dan kemampuan (PMDK) Unair. Selanjutnya, peserta bisa langsung melunaskan biaya pendaftarannya.

Untuk proses pembayaran tersebut, lanjut dia, juga bisa dilakukan di bank yang sudah ditunjuk, atau melalui ATM dan e-banking. Peserta kelompok IPA dan IPS dikenai biaya pendaftaran Rp 300.000, sedangkan peserta kelompok IPC sebesar Rp 500.000.

Setelah itu, panitia akan melakukan verifikasi data peserta, yang dilaksanakan mulai 26 April hingga 1 Mei atau setelah hasil ujian nasional (UN) diumumkan.

Seusai lolos verifikasi, calon mahasiswa bisa melengkapi persyaratan pendaftaran, berupa fotokopi ijazah/STTB/STK, fotokopi surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) yang telah dilegalisasi, foto kopi kartu peserta UN 2010, serta menunjukkan semua dokumen aslinya.

"Jika semua persyaratan terpenuhi, peserta akan mendapatkan nomor untuk mengikuti tes tulis," ujar Soebianto.

Dia menambahkan, tes tulis akan dilaksanakan 2 Mei dan hasilnya akan diumumkan 5 Mei. Untuk penerimaan mahasiswa baru dari jalur PMDK umum, tahun ini Unair menyediakan 1.956 kursi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com