Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diknas Gelar Banyak Acara Hardiknas

Kompas.com - 28/04/2010, 11:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Kementerian Pendidikan Nasional akan menggelar banyak acara menyambut Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas yang jatuh pada 2 Mei mendatang. Acara-acara tersebut, misalnya, lomba-lomba ilmiah, festival seni, bakti sosial, dan lainnya. Rangkaian acara ini akan bergulir mulai Mei hingga 17 Agustus mendatang.

Khusus tahun ini, Kemendiknas mengambil tema, "Pendidikan Karakter untuk Membangun Keberadaban Bangsa."

Sekretaris Panitia Hardiknas 2010 Bambang Indriyanto di Jakarta, Rabu (28/4/2010), mengatakan, pembangunan karakter bangsa merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Dijelaskan Bambang, secara umum acara Hardiknas terdiri dari tiga bagian utama. Yakni upacara bendera, perayaan puncak Hardiknas di Istana Negara bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pejabat negara lainnya, serta kegiatan penunjang.

Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi Massa Sukemi mengatakan, pada perayaan puncak di Istana Negara mendatang, Diknas akan membagikan buku-buku yang berisikan kisah sukses sekolah tingkat dasar, menengah, dan atas yang berhasil membangun karakter bangsa.

Buku tersebut akan dilengkapi data audio visual dalam bentuk DVD. Selain itu, usai upacara bendera, Mendiknas M Nuh akan menandatangani nota kesepahaman dengan PT Global Mediacom dan soft lanching siaran televisi yang khusus didedikasikan untuk pendidikan keterampilan melalui siaran terbatas. Program tersebut dinamakan "TV Citra Indonesia Terampil."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com