Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matikan Televisi Anda Hari Minggu Besok

Kompas.com - 20/07/2010, 18:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Minggu besok (25/7/2010) adalah hari tanpa tv (televisi) secara nasional. Ini adalah hari di mana keluarga-keluarga di Indonesia dihimbau untuk tidak menyalakan televisi sehari penuh.

"Hari Minggu besok adalah Hari Tanpa TV secara nasional. Oleh sebab itu, saya mengajak para orang tua untuk mematikan televisi sehari penuh pada Minggu besok," ucap B. Guntarto, Ketua Ketua Steering Committee Koalisi Nasional Hari Tanpa TV, dalam konferensi pers di Universitas Al-Azhar, Jakarta, Selasa (20/7/2010).

Dikatakannya, melalui Hari Tanpa TV yang diperingati bersama-sama, dapat dibuktikan bahwa tanpa televisi (meski hanya sehari), kita akan tetap dapat menjalani kehidupan dengan menyenangkan. "Tanpa TV, hidup dapat dilalui dengan menyenangkan. Jangan lari ke TV kalau ada waktu luang. Isilah dengan kegiatan lain yang lebih mendidik dan bermanfaat," tuturnya.

Dijelaskannya, konteks utama Hari Tanpa TV adalah pada perlindungan anak. Banyaknya tayangan televisi yang tidak aman dan tidak sehat serta mengurangi ketergantungan anak pada televisi menjadi tujuan dari program ini. "Hal ini berkaitan dengan bulan Juli yang adalah hari anak," lanjutnya.

Ditambahkannya, Hari Tanpa TV ini bukan berarti menunjukkan ketidaksukaan pada televisi. Acara ini hanya ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk tidak menonton televisi satu hari penuh, akibat banyaknya tayangan televisi yang tidak sesuai untuk anak. "Hari Tanpa TV BUKAN anti TV," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com