Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hebat, SMA 5 Kendari Terima Rp 120 Juta!

Kompas.com - 16/08/2010, 11:46 WIB

KENDARI, KOMPAS.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kendari, Sulawesi Tenggara, tahun ini mendapat kucuran dana hibah Rp 120 juta dari Pemerintah Pusat untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Hibah itu akan sangat menunjang kegiatan pendidikan lebih berkualitas. Dengan dana lainnya kami juga menambah sarana pendukung lainnya seperti prasarana Internet," kata Wakil Kepala SMA 5 Kendari Sofyan Masulili di Kendari, Minggu (15/8/2010).

Dia mengatakan, dana itu akan digunakan membangun pusat sumber belajar, memasang jaringan listrik, membeli 20 unit meja komputer dan sejumlah penyejuk ruangan. Menurut dia, Pusat Sumber Belajar (PSB) akan dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan belajar siswa, yang menjadi sarana pendukung program sekolah model. Sedangkan sarana pendukung lainnya berupa laboratorium komputer masih menggunakan ruang belajar.

"Gedung PSB nantinya seluas 90 meter persegi ditargetkan selesai Oktober dan mulai dipakai bulan Nopember 2010," katanya.

SMA ini tergolong berprestasi, sehingga menjadi sekolah model percontohan bersama 132 sekolah lainnya di Indonesia. Meskipun laboratorium komputer yang ada masih menggunakan satu ruang kelas dengan jumlah komputer personal sebanyak 20 unit, yang digunakan bagi 789 siswa yang menuntut ilmu di sekolah ini.

Selain itu, saat ini SMAN 5 Kendari mempunyai kebanggaan tersendiri karena kepala sekolahnya, Tenggaruddin, menjadi kepala sekolah berprestasi terbaik di provinsi itu. Ia juga menjadi utusan kepala sekolah teladan di tingkat nasional dan berangkat ke Jakarta dalam rangka memperingati hari kemerdekan Republik Indonesia ke-65, Selasa (17/8/2010), di Istana Merdeka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com