Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Berpendidikan SMA Dapat Rp 2 Juta

Kompas.com - 03/09/2010, 12:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 219 atlet muda dari 10 cabang olahraga (cabor) menerima beasiswa pendidikan Supersemar 2010 di Gedung KONI Jakarta, Jumat (3/9/2010) dengan total nilai keseluruhan Rp 500 juta. Masing-masing atlet yang berpendidikan SMA ini mendapat bantuan senilai Rp 2 juta rupiah per orangnya untuk periode 2010.

Para penerima beasiswa tersebut antara lain dari cabang olahraga atletik (60 atlet), taekwondo (12 atlet), tinju (33 atlet), judo (12 atlet), senam (11 atlet), renang (12 atlet), angkat besi (20 atlet), softball (1 atlet), karate ( 33 atlet), anggar (20 atlet). Jumlah total 219 atlet ini bersumber dari usulan tiap-tiap Pengurus Besar (PB) yang telah diajukan kepada KONI Pusat sejak tahun 2009 lalu, namun prosesnya baru rampung pertengahan tahun 2010.

Dewan Pimpinan Eksekutif Wakil Ketua Umum II, Sri Sudono Sumarto, menyambut positif bantuan Supersemar ini sebagai bentuk perhatian terhadap sisi akademis dari atlet. "Bagaimanpun juga KONI berterimakasih atas adanya beasiswa ini. Ini merupakan salah satu bentuk apresisasi kepada atlet yang terlihat," kata Don, di sela upacara penyerahan beasiswa.

Adapun Beasiswa Supersemar merupakan program tahunan berupa bantuan dana pendidikan yang diberikan oleh Yayasan Supersemar kepada pelajar dan mahasiswa, termasuk atlet dengan persyaratan tertentu dengan tujuan untuk membantu meringankan beban di dalam mengatasi biaya pendidikan formal. Selain atlet, delapan orang pelatih yang terdiri dari lima pelatih tinju serta tiga orang pelatih taekwondo juga menerima beasiswa serupa dengan nominal yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com