Senin, 15 September 2014

News / Edukasi

Mencari Perguruan Tinggi

Awas, Tertipu Iming-iming Kelas Jauh!

Sabtu, 4 September 2010 | 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Waspada dengan iming-iming kuliah di daerah dengan mencatut nama sebuah institusi. Sejumlah warga di Kabupaten Enrekang, Sulsel, kebingungan dengan dibukanya jurusan perpustakaan di wilayah itu.

"Saya dengar dia dosen di UIN (Universitas Islam Negeri) dan katanya cabang dari UIN," demikian ujar seorang warga setempat saat dihubungi, Sabtu (4/9/2010).

Menurutnya, pendiri itu bernama Syarif Bando, dosen luar biasa di UIN, Makassar. Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Pembantu Dekan I Fakultas Adab dan Humaniora UIN Dr Barsihannor menegaskan jika pihak UIN tidak pernah membuka kelas jauh di sejumlah daerah.

"Semuanya dipusatkan di Makassar," katanya.

Selain itu, lanjut Syarif, berdasarkan peraturan dari UIN, untuk membuka kelas jauh minimal harus lengkap sarana dan prasarana misalnya laboratorium. "Kami akan mencari tahu mengenai hal itu," jelasnya.

Sebelumnya, ada sejumlah kelas jauh yang dibuka UIN sekitar tahun 2005-2007 namun kemudian dihentikan. Berdasarkan informasi, kelas perdana akan dimulai Minggu (5/9/2010) besok.


Editor : Latief
Sumber: