Kamis, 17 April 2014

News / Edukasi

Dilebur dengan ITB, Unwim Diminta Legawa

Senin, 4 Oktober 2010 | 16:22 WIB

Baca juga

BANDUNG, KOMPAS.com — Universitas Winayamukti (Unwim) diminta legawa terkait peleburan antara kampus tersebut dan Institut Teknologi Bandung (ITB). ITB secara resmi ditunjuk menjadi pengelola aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa tanah yang saat ini dijadikan kampus Unwim.

"Saya harap Unwim legawa dengan adanya kebijakan ini," kata Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung TP PKK Jalan Seokarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (4/10/2010).

"Yang kami bela saat ini adalah meningkatkan sumber daya manusia di Jabar. Oleh karenanya, kami meminta agar segenap civitas Unwim sukarela dilebur dengan ITB, sebagaimana diatur dalam perjanjian kerja sama yang dilakukan Pemprov Jabar dan ITB," kata Heryawan.

Heryawan menjelaskan, dalam perjanjian yang telah dilakukan dengan ITB, Unwim tidak akan menerima kerugian sama sekali karena dalam perjanjian, Unwim telah ditawari untuk melebur dengan ITB secara keseluruhan.

"Sekarang ini tinggal kemauan Unwim. Kalau mau, saya kira selesai segala masalahnya. Dengan melebur bersama ITB, saya yakin akan menjadi lebih bagus lagi," kata Heryawan.

Ia menambahkan, Pemprov Jabar menawarkan solusi kepada Unwim untuk melebur dengan ITB, demikian juga dosen, mahasiswa, dan tenaga administrasi lainnya.


Editor : Latief
Sumber: