Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UI Terima Penghargaan Kesehatan Masyarakat

Kompas.com - 27/11/2010, 18:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rektor Universitas Indonesia Gumilar R Somantri menerima penghargaan Kazue Mclaren Leadership Achievement for Public Recognition Award for Academic and professional leadership and distinguished research dari Konsorsium Akademik Kesehatan Masyarakat se-Asia Pasifik (APACPH).

Penghargaan diserahkan dalam acara konferensi internasional kesehatan masyarakat di Bali pada Kamis kemarin yang dihadiri 900 peserta dari 25 negara di Asia Pasifik.

 

Penghargaan ini diberikan atas komitmen akademik dan professional UI pada upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat dunia dan semakin urbanized serta atas kepemimpinan luar biasa untuk memperbaiki pendidikan professional di Indonesia dan Asia Pasifik.

 

APACH yang berdiri tahun 1984 ini merupakan organisasi dalam bidang kesehatan masyarakat terbesar di dunia yang terdiri atas 65 Universitas, di antaranya Amerika Serikat, Australia, China, Jepang, dan Korea Selatan.

 

Devie Rahmawati, Kepala Kantor Sekretariatan Pimpinan UI, Sabtu (27/11/2010), menjelaskan Fakultas Kesehatan Masyarakat UI telah lama memberikan kontribusi kepemimpinan yang kuat untuk mendorong lahirnya kolaborasi riset antar disiplin ilmu. Program ini untuk menghasilkan program-program konkret dalam mendorong komunitas masyarakat dengan derajat kesehatan yang proporsional.

Penghargaan kali ini menambah deretan penghargaan internasional yang diterima rektor termuda dalam sejarah UI tersebut. Pada bulan Juli lalu, Gumilar mendapat penghargaan Doktor Honoris Casua (HC) dalam bidang Science dari Universitas Loughborough Inggris. Juga berbarengan dengan diterimanya penghargaan dari Lembaga Marketing Asia dalam hal Academic Leadership Award.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com