Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka, Beasiswa Advokasi Kekerasan

Kompas.com - 15/12/2010, 11:28 WIB

KOMPAS.com - Mengawali tahun baru 2011, Rifka Annisa Research and Training Center (RA-RTC) yang berada di bawah bendera Federasi Rifka Annisa Yogyakarta Rifka Annisa kembali menawarkan program beasiswa pelatihan tingkat nasional bertema "Advokasi untuk Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan". Tema pelatihan ini dipilih mengingat data kasus kekerasan terhadap perempuan dari tahun ke tahun semakin meningkat, sehingga diperlukan suatu bentuk advokasi bersama untuk penghapusan kekerasan terhadap perempuan.

Digelar pada Selasa-Kamis, 11-13 Januari 2011, program pelatihan tersebut dirancang untuk meningkatkan kemampuan, keahlian dan ketrampilan peserta dalam hal advokasi untuk penghapusan kekerasan terhadap perempuan. Dengan pelatihan ini diharapkan semakin banyak orang yang mempunyai pengetahuan, kepedulian, kesadaran kritis dan aksi nyata untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan.

Adapun jenis beasiswa yang ditawarkan lewat pelatihan ini adalah beasiswa penuh sebanyak 10 (sepuluh) untuk menanggung semua fasilitas pelatihan, uang saku, transportasi pesawat serta transpor lokal. Selain itu, disediakan pula beasiswa setengah penuh sebanyak 15 (limabelas) beasiswa.

Bagi Anda yang berminat, formulir pendaftaran dan surat rekomendasi dapat diperoleh di website www.rifka-annisa.or.id. Formulir pendaftaran dengan subyek BeasiswaAdvokasiPerempuan disertai lampiran identitas diri dan lampiran surat rekomendasi dari lembaga yang bersangkutan diterima paling lambat 22 Desember 2010.

Formulir dan surat rekomendasi dapat juga dikirimkan melalui fax: 0274-553333 atau email rifka@rifka-annisa.or.id cc rifkaannisa_rtc@hotmail.com. Panitia akan melakukan seleksi untuk setiap formulir yang masuk dan peserta yang lolos seleksi akan dihubungi secara langsung pada tanggal 31 Desember 2010.

Keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Tiwuk L S di Jl. Jambon IV Komplek Jatimulyo Indah Yogyakarta Telp/Fax: 0274-553333, 0274-8396683/email: rifka@rifka-annisa.or.id/ rifkaannisa_rtc@hotmail.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com