Jumat, 1 Agustus 2014

News / Edukasi

ERASMUS MUNDUS

Beasiswa Doktoral Humaniora dan Budaya

Senin, 20 Desember 2010 | 12:41 WIB

Terkait

KOMPAS.com - TEEME merupakan program beasiswa doktoral internasional yang digagas oleh Uni Eropa (UE). Penawaran untuk beasiswa ini juga merupakan kolaborasi unik antar beberapa kampus riset bidang budaya dan humaniora di empat negara UE, yaitu Inggris, Jerman, Portugal, serta Republik Czech, yang akan mengangkat dialog antarbudaya, sejarah, komunitas dan literatur budaya dunia.

Konsorium Text and Event in Early Modern Europe atau TEEME akan menyeleksi kandidat yang benar-benar memiliki prestasi akademik terbaik dan kesiapan proyek penelelitian yang sesuai dengan harapan TEEME. Kandidat di luar bidang Humaniora dan Ilmu Sosial pun masih diberikan tempat untuk mendaftarkan program beasiswa ini.

Kandidat harus benar-benar mampu menunjukkan kemampuan dan capaian prestasi akademiknya dengan dokumen-dokumen yang sesuai persyaratan TEEME. Dokumen yang termasuk di dalamnya antara lain transkrip ijazah, CV sesuai format UE, sertifikat bahasa, serta syarat lain yang bisa dilihat di http://www.teemeurope.eu.

Bagi yang berminat, program beasiswa TEEME merupakan bagian dari Erasmus Mundus Joint Doctorates (EMJDs) dan kandidat TEEME tidak boleh mengirimkan lebih dari tiga aplikasi program EMJDs. Batas waktu pengiriman aplikasi beasiswa TEEME hanya sampai 16 Januari 2011.


Penulis: LTF
Editor : Latief