Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka, StuNed "Short Course" ke Belanda

Kompas.com - 10/01/2011, 10:55 WIB

KOMPAS.com - Program beasiswa StuNed - Short Courses 2011 sudah dibuka. StuNed atau Studeren in Nederland atau studi di Belanda merupakan program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Belanda kepada para mid-career professional Indonesia sebagai bagian dari bentuk kerjasama bilateral antara pemerintah Belanda dan Indonesia.

Melalui program beasiswa StuNed, para peminat individual dapat mengikuti program master dan short course di Belanda. Sementara bagi institusi dapat mengajukan proposal untuk group application dan atau refresher course.

Bagi yang berminat, syarat utamanya adalah Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan fotokopi KTP atau Kartu Dinas Pegawai Negeri. Pendidikan minimal kandidat adalah S-1 atau setara dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK minimal 2,75) dan diterima di salah satu program master yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda. Ini pun harus dibuktikan dengan Surat Penerimaan (admission letter) dari universitas di Belanda yang mencantumkan dengan jelas nama program studi, tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih serta total biaya perkuliahan.

Informasi penting mengenai syarat, program studi, formulir pendaftaran, dan lain-lain mengenai beasiswa ini bisa dilihat dan diunduh di http://www.nesoindonesia.or.id/ atau www.studyinholland.nl. Atau, bisa juga dilihat di rubrik Edukasi Kompas.com.

Adapun batas akhir pendaftaran sampai 1 Maret 2011 untuk jadwal short course yang dimulai antara 1 Juli – 31 Desember 2011 dan 1 Oktober 2011 untuk jadwal short course yang dimulai antara 1 Januari – 30 Juni 2012. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com