Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Crop Circle" Hebohkan Civitas MIPA UGM

Kompas.com - 26/01/2011, 12:01 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kalangan akademis di Fakultas MIPA UGM heboh menyusul beredarnya kabar kalau pola aneh di Berbah, Sleman dibuat oleh beberapa mahasiswa fakultas tersebut. Kehebohan terjadi baik di kalangan dosen maupun mahasiswanya.

"Tadi Kepala Prodi Matematika sampai menelepon ketua angkatan 2008 untuk mencari kebenaran itu," kata Arief Wahyu Kurniawan, mahasiswa jurusan Matematika angkatan 2008 saat ditemui di kampusnya, Selasa (25/1/2011) kemarin.

Selain Arief, empat mahasiswa jurusan Matematika FMIPA UGM di ruang Himpunan Mahasiswa Matematika juga sudah mendengar desas-desus tersebut. Umumnya mereka sudah mendengar kabar yang meluas di situs maupun milis serta jejaring sosial.

Begitu ditelepon, ketua angkatan 2008 langsung mengirim pesan pendek ke semua mahasiswa angkatannya untuk mencari tahu.

Namun kebanyakan mahasiswa FMIPA angkatan 2008 yang di kampus kemarin tidak tahu siapa sebenarnya orang-orang yang mengaku teman seangkatannya yang mengklaim membuat crop circle di Berbah.

"Belum ada yang ngaku, padahal ya katanya angkatan kami, " kata seorang mahasiswa di Himpunan Mahasiswa Matematika.

Kabar bahwa crop circle dibuat mahasiswa MIPA UGM berawal dari informasi yang dilansir sebuah blog. Pemilik blog tersebut mengaku chatting dengan salah seorang pelaku yang mengaku membuatnya dengan perhitungan matematis yang akurat bersama lima orang kawannya. (Tribun Jogja/Bakti Buwono Budiastyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com