Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Komunikasi Lewat Facebook

Kompas.com - 03/02/2011, 12:02 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Orangtua mahasiswa asal Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang menuntut ilmu di Mesir melakukan kontak dengan putra putri mereka melalui jejaring sosial "Facebook". Hal itu diungkapkan salah seorang orangtua mahasiswa Kalsel yang kuliah di Universitas Al Azhar Mesir, Milhan Rusli.      "Kami sudah dua kali melakukan komunikasi yakni melalui telepon langsung dan melalui pesan yang dikirimkan lewat facebook," ujarnya.      Menurut dia, komunikasi melalui telepon dilakukan dengan sang anak yang bernama Muhammad Firdauz Sinuzula pada Selasa (1/2/2011). Namun pembicaraan berlangsung singkat hanya sekitar satu menit. Sementara, komunikasi melalui jaringan internet pesan facebook diterimanya Rabu (2/2/2011) malam berisi pesan mengenai kondisi anak keduanya yang dalam keadaan baik-baik.       "Pesannya berisi kondisi dia yang baik-baik saja dan tengah berada di penampungan bersama mahasiswa dan warga Indonesia lainnya di suatu tempat di Mesir," ungkapnya.       Dikatakan, informasi lain yang disampaikan sang anak yang menuntut ilmu di Fakultas Dirosah Islamiyah semester III adalah rencana pemulangan para mahasiswa dan seluruh warga Indonesia yang dilakukan secara bertahap.       "Kemungkinan seluruh mahasiswa dan warga Indonesia dipulangkan karena kondisi Mesir yang masih belum menentu. Tetapi kapan jadwal pemulangan, dia belum mengetahui," ujar dia.       Sesuai data tahun 2008, menurut Milhan, jumlah mahasiswa Kalsel yang belajar di Universitas Al Azhar dan tempat pendidikan lain di Mesir sekitar 200 orang. Namun, secara pasti belum diketahui data terbaru, karena ada sejumlah mahasiswa yang berangkat ke Mesir secara mandiri.

Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Ariffin berharap, para mahasiswa asal provinsinya dan seluruh WNI dalam keadaan aman dan selamat selama pergolakan yang terjadi di negara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com