Rabu, 23 Juli 2014

News / Edukasi

FK Unud, Khusus 75 Juta, Umum 25 Juta

Jumat, 18 Februari 2011 | 16:24 WIB

DENPASAR, KOMPAS,com - Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Denpasar, Bali menawarkan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur khusus dengan biaya sekitar Rp 75 juta, sedang jalur umum hanya Rp 25 juta.

"Selain itu, kami juga memberikan peluang jalur prestasi bagi siswa yang berhasil menang dalam olimpiade internasional," kata Dekan Fakultas Kedokteran Unud Prof Dr dr Ketut Swastika, SpPD-KEMD, pada pertemuan terbuka di Gedung FK Unud di Denpasar, Jumat (18/2/2011).

Acara open house itu diikuti sekitar 250 peserta dari kalangan civitas akademika, alumni dan utusan dari sejumlah SLTA di Bali, seperti SMAN 2 dan SMAN 5 Denpasar serta SMAN 1 Kuta.

Ketut Swastika berharap, penerimaan mahasiswa baru tahun kuliah 2011-2012 melalui tiga jalur tersebut akan dapat menjaring lulusan SLTA terbaik yang mamu mengikuti perkuliahan hingga lulus dan kelak berhasil melaksanakan tugas sebagai dokter.

"Misi kami meningkatkan kualitas pendidikan melalui jalur penerimaan dengan biaya murah dan terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat," katanya.

Acara itu dibuka oleh Dr Oka Negara selaku ketua panitia, bertujuan untuk menjalin komunikasi interaktif-konstruktif antara FK Unud dengan masyarakat, terutama kalangan siswa dan orangtua.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan diskusi interaktif dipimpin oleh Prof Dr Nyoman Mangku Karmaya, membahas sistem penerimaan dan pendidikan di FK Unud yang selama ini juga banyak diminati mahasiswa asing seperti dari Malaysia.


Editor : Benny N Joewono
Sumber: