Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau, Beasiswa Khusus Pembela Perempuan?

Kompas.com - 03/03/2011, 15:43 WIB

KOMPAS.com - Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Perempuan Internasional 2011 dan menyambut Hari Kartini 2011, Rifka Annisa Research and Training Center (RA-RTC) kembali menawarkan Program Beasiswa Pelatihan Tingkat Nasional bertema Manajemen Women’s Crisis Center. Sepuluh beasiswa penuh ditawarkan untuk mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan April 2011 mendatang.

Tema-tema yang dipilih untuk pelatihan ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan lembaga-lembaga pemberi layanan untuk perempuan korban kekerasan yang cukup banyak tersebar di berbagai wilayah Indonesia, baik yang diinisiasi oleh pemerintah maupun kelompok-kelompok masyarakat. Materi pelatihan ini meliputi Sejarah dan Konsep Women’s Crisis Center, Prinsip dan Kode Etik Women’s Crisis Center, Mekanisme Penanganan Korban dan Alur Layanan,  Pengelolaan Shelter, Mekanisme Pencatatan Kasus, Sistem Monitoring dan Evaluasi Layanan, Pengelolaan Sumberdaya Manusia, Pengelolaan Keuangan dan Strategi Penggalangan Dana.

Adapun beasiswa penuh akan diberikan hanya kepada 10 kandidat dengan skema yang meliputi fasilitas pelatihan, uang saku, transportasi pesawat kelas ekonomi PP, serta transportasi lokal. Sementara beasiswa parsial (setengah penuh) akan diberikan kepada 15 kandidat penerima, berupa fasilitas pelatihan dan uang saku.

Bagi yang berminat, syarat dan tata cara pendaftaran beasiswa ini bisa dilihat di www.rifka-annisa.or.id. Batas waktu pengiriman aplikasinya ditunggu sampai 18 Maret 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com