Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Refreshing di Djarum BIA Goes to Campus

Kompas.com - 23/03/2011, 16:51 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Berbekal pengalaman sukses dan besarnya animo mahasiswa kota Yogyakarta tahun lalu, Djarum Black Innovation Awards (BIA) Goes to Campus 2011 kembali akan mengunjungi Kota Gudeg.

BIA Goes to Campus tahun ini mencoba mengubah format agar tampil lebih segar dengan mendatangkan dua narasumber, yaitu Yoris Sebastian (Juri BIA) dan Budiono Darsono (Founder/Pemred Detik.com). Kehadiran BIA Goes to Campus dengan para narasumbernya ini ternyata memancing perhatian tidak hanya dari para mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN), tetapi juga mahasiswa dari kampus lain di Yogyakarta.

Salah satunya Iswo, misalnya. Mahasiswa Unika Atmajaya Yogyakarta ini mengatakan, BIA adalah program yang sangat menarik karena menampung inovasi dari banyak pemuda Indonesia. Lewat acara BIA Goes to Campus ini, para pengunjung dapat melihat langsung dan merasakan karya-karya inovasi anak-anak muda.

Selain itu, ada pula workshop yang akan membantu menyalurkan pertanyaan dan ide-ide para mahasiswa. Bahkan, BIA Goes to Campus ini juga dapat menjadi lahan inspirasi bagi mahasiswa.

Hal senada dikatakan Hadi, mahasiswa UPN Yogyakarta.

"Acaranya bagus banget buat membuka pikiran-pikiran mahasiswa, yang istilahnya, kalau dilihat di zaman sekarang mungkin banyak mahasiswa yang mencari kerja sudah susah. Jadi, ini bisa menimbulkan kreatifitas-kreatifitas yang dapat dikembangkan," kata Hadi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, BIA Goes to Campus adalah sebuah event yang memotivasi sehingga bisa membuka hati para mahasiswa yang selama ini ide-idenya terpendam.

"Saya sendiri sih berpikir untuk sebuah inovasi yang terkait dengan kemajuan teknologi demi kesehatan. Saya lihat lingkungan ini semakin banyak polusi, jadi, saya ada ide membuat masker, tapi masker itu sekaligus untuk kesehatan. Masker yang ada aroma terapinya, jadi melindungi dari polusi dan sekaligus menjaga kesehatan," katanya.

Acara BIA Goes to Campus berlangsung di Auditorium WR Supratman UPN Yogyakarta. Di acara itu juga dipamerkan beberapa karya peserta BIA sejak 2007 hingga 2010.

Selain itu, akan digelar seminar yang akan dimulai pukul 12.30 WIB. Seminar terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama diisi oleh narasumber Yoris Sebastian dan sesi kedua diisi Budiono Darsono. Kedua narasumber tersebut mengungkapkan pandangan-pandangan praktis tentang bagaimana seharusnya mahasiswa bisa lebih kreatif dan berani berinovasi.

"Jangan terbiasa berpikiran standar, tapi cobalah lakukan hal yang out of the box," kata salah satu narasumber.

Acara menjadi semakin meriah dengan hadirnya Lala Karmela dan band kenamaan, D'Cinnamons. Untuk para calon innovator yang berminat mengikuti acara ini bisa mendaftar ke Black Innovation Awards 2011 di www.blackxperience.com. Berani?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com