Jumat, 25 April 2014

News / Edukasi

850 Guru Bantu di DKI Siap Direkrut CPNS

Rabu, 23 Maret 2011 | 19:47 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mengungkapkan pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta akan merekrut 850 guru bantu di ibukota untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Guru-guru tersebut akan ditempatkan di sejumlah sekolah negeri di Jakarta.

"Di DKI ada 850 kursi yang bisa dimasuki guru bantu untuk diproses jadi CPNS," ujar Prijanto, Rabu (23/3/2011), saat dijumpai di Gedung DPR, Jakarta.

Selain di Pemprov DKI Jakarta, lanjtu Prijanto, di dalam RDP tadi diungkapkan bahwa Kementerian Pendidikan Nasional juga akan menyediakan 1.411 posisi untuk tenaga honorer. Tenaga honorer ini akan diangkat menjadi CPNS dan disebar di seluruh provinsi DKI Jakarta dan di seluruh UPT Kemendiknas, tidak hanya di Jakarta. Sementara kasus guru bantu di DKI, kata Wagub, banyak di antara mereka bekerja di sekolah-sekolah swasta dan dibiayai dari dana komite sekolah.

"Nah, ini dia, makanya kalau mau menjadi PNS harus bekerja di lingkungan pemerintah atau pindah ke sekolah negeri," ucap Prijanto.


Editor : Latief