Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpikirlah, Kamulah yang Terbaik!

Kompas.com - 25/05/2011, 11:20 WIB

KOMPAS.com — Apakah kamu siswa yang menyukai Matematika atau pelajar yang andal punya hobi menulis? Atau, apakah kamu merasa diri kamu seorang yang pandai menyusun puzzle?

Beberapa pelajar memang memiliki bakat spesial di beberapa bidang tertentu. Oleh karena itu, mereka akan menikmati saat mengerjakan tugas-tugas atau pekerjaan rumah (PR) untuk bidang-bidang pelajaran tersebut. Semua berjalan lancar.

Masalah datang ketika mereka mulai menghindari tugas pada bidang lainnya. Umumnya, mereka mengakui, hal itu terjadi terutama pada bidang yang tidak familier.

Berita baiknya adalah mereka mestinya tidak perlu menyukai semua pelajaran. Sebagai siswa, kamu hanya harus memilih salah satu yang kamu sukai dan jadilah diri sendiri.

Berpikirlah bahwa kamu yang terbaik pada mata pelajaran tersebut dan wujudkan sebagai inspirasi. Inspirasikan pada hal apa saja, bahkan kamu, misalnya, dapat menciptakan sebuah website atau sejumlah podcasts tentang pelajaran kamu itu.

Saatnya kamu harus menjadi seorang bintang. Ketika kamu ahli dalam suatu bidang tertentu, kamu akan dapat menghimpun kepercayaan diri dan menjadi lebih toleran pada pelajaran lain yang sesungguhnya tak dapat kamu nikmati. Kamu akan mulai berpikir, setidaknya pelajaran lain sebagai faktor pendukung dalam perjalanan karier kamu dalam bidang yang kamu sukai.

Maka, jadilah ahli di sekolahmu dan berperilakulah serius! Kamu harus bisa mengatakan, "Beberapa anak mendapatkan nilai yang bagus karena reputasi mereka. Guru hanya suka kepada mereka, sedangkan saya harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan nilai A."

(Sumber: www.educationworld.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com