Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PENDIDIKAN

Unibraw Malang Buka Kelas di Kediri

Kompas.com - 09/06/2011, 13:27 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com - Mulai tahun 2011 ini, Universitas Brawijaya (Universitas Brawijaya) Malang membuka cabang kampus di Kota Kediri, Jawa Timur. Ada 9 jurusan yang pembelajarannya juga akan dilakukan di Kediri, yaitu Agroteknologi, Agribisnis, Teknik Informatika, Teknologi Industri Perikanan, Ilmu Perikanan, Agrobisnis Perikanan, Ilmu Hukum, Manajemen, dan Ilmu Komunikasi. Sementara ini, penyelenggaraan kelas akan diadakan di Balai Latihan Kerja (BLK), Jalan Himalaya, Kota Kediri. Ketua Persiapan Kampus Unibraw, Harijono menjamin, pihaknya akan memberikan kelas perkuliahan sesuai standar.

"Pelayanannya sama, seperti UB (Universitas Brawijaya) Malang," kata Harijono, di Kediri, Kamis (9/6/2011).

Saat ini, pendaftaran penerimaan mahasiswa barutelah dibuka. Formulir pendaftaran dapat diambil mulai 9 Juni hingga tanggal 7 Juli 2011. Lokasi pendaftaran tersebar di beberapa sekolah yang telah ditunjuk oleh panitia penerimaan mahasiswa baru.

"Ada di SMAN 1 Kediri, SMAN 2 Pare, SMAN 2 Jombang serta SMAN 1 Madiun. Kita sediakan formulir yang cukup banyak," jelas Harijono.

Bagi calon mahasiswa yang telah mendaftar dan melengkapi persyaratan, diharuskan mengikuti tes yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 Juli mendatang. Adapun, materi seleksi  sama halnya dengan materi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Secara terpisah, Walikota Kediri Samsul Azhar menyambut baik dibukanya Unibraw di Kediri. Menurutnya, penyelenggaraan kelas perkuliahan di Kediri dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Pemerintah Kota Kediri juga telah menyediakan lahan di kawasan Mrican Unibraw cabang Kediri.

"Kedepannya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat." kata Samsul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com