Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Konteskan Para Pimpinan Dealer

Kompas.com - 17/06/2011, 08:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna meningkatkan layanan jaringan pemasaran di seluruh Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kontes layanan Front Line People (FLP) dan Pimpinan Jaringan di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta Utara, 12-16 Juni 2011. Lomba memperebutkan dua unit skutik Spacy dan 6 tiket ke luar negeri ini diikuti 50.000 FLP yang tersebar di 29 dealer utama di Tanah Air.

Dari jumlah itu telah disaring tinggal 40 peserta. Sedangkan untuk kategori Pimpinan Jaringan diikuti 5.000 orang dan terpilih 26 peserta terbaik.

"Tahun ini kami melakukan kontes Pimpinan Jaringan dan merupakan yang pertama kali. Kami harap bisa memotivasi pimpinan dealer lain untuk terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi konsumen," ujar Irwan Wibisono, Dept Head Network and Front Line People Development AHM di Kelapa Gading, Jakarta Utara, semalam (16/6/2011).

Untuk kontes FLP beberapa aspek menjadi dasar penilaian juri, seperti pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam melayani konsumen. Metode penilaian terdiri dari tes teori, praktik dan survei lapangan. Sedang untuk Pimpinan Jaringan faktor kepemimpinan (leadership), manajeman outlet, implementasi proyek dan pengembangan (improvement).

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center AHM menambahkan, kontes ini sebagai apresiasi dan motivasi untuk karyawan dan pimpinan yang menjadi garda depan layanan pada pelanggan. "Menciptakan kepuasan pelanggan, kuncinya ada pada FLP dan pmpinan jaringan dan menjadi hal terpenting perusahaan," jelas Istiyani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com