Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Rp70 Juta untuk 4 Perempuan Peneliti

Kompas.com - 20/06/2011, 14:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - L'Oreal Indonesia membuka kesempatan bagi para perempuan peneliti untuk mendaftarkan diri dalam program Fellowship for Women in Science 2011. Program tahunan ini memberikan bantuan dana penelitian bagi 4 orang perempuan peneliti dengan besar dana masing-masing Rp70 juta per orang. Empat kuota ini diberikan untuk dua fellowship dalam bidang Life Science dan dua fellowship untuk Material Science.

Persyaratan untuk mendaftarkan diri dalam program ini adalah berusia maksimal 37 tahun, berpendidikan minimal Strata 2, memiliki proyek penelitian yang orisinil, terfokus dan berpotensi untuk dilaksanakan di dalam negeri dan luar universitas atau tempat calon kandidat bekerja.

"Ini tahun ke-8 L'Oreal Indonesia bersama KNIU menyelenggarakan program L'Oreal Fellowships for Women in Science, yang sekaligus menjadi bukti komitmen berkelanjutan terhadap peningkatan peluang perempuan Indonesia untuk berkarya sejajar dengan pria dalam bidang sains dan penelitian," kata Corporate Communicatioan & PR Manager PT L'Oreal Indonesia, Melanie Kridman, dalam Kick Off Fellowship for Women in Science, di Kementerian Pendidikan Nasional, Jakarta, Senin (20/6/2011).

Sejak tahun 2004-2010, tercatat sudah 20 orang perempuan peneliti yang menerima dana bantuan penelitian yang juga didukung Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO ini. Batas akhir pengiriman proposal peserta adalah 17 September 2011, dan akan diseleksi oleh Dewan Juri pada 30 September dan 18 Oktober.

Untuk bidang Life Science, dewan juri diketuai Prof Dr Endang Sukara dengan anggota Prof Fr Indrawati Gandjar, Dr Herawati Sudoyo, Prof Dr Pratiwi Sudarmono, Dr Ines Atmosukarto, dan Dr Fenny M Dwivany. Adapun, untuk bidang Material Science, dewan juri dipimpin oleh Prof Yohanes Surya PhD, dengan dua anggotanya yaitu Dr Ariadne Lakshmidevi Juwono dan Dr Syahril, DIC, M.Eng.

Informasi selengkapnya bisa mengirimkan e-mail ke: fwis@id.loreal.com atau www.forwomeninscience.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com