Jumat, 24 Oktober 2014

News / Edukasi

Beasiswa

Aktif di Kepemudaan? Coba Beasiswa S-2 Ini!

Kamis, 23 Juni 2011 | 11:54 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktif di organisasi kepemudaan? Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Universitas Indonesia menyediakan beasiswa S-2 di Universitas Indonesia bagi para pemuda yang aktif di organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat berbasis pemuda serta aparatur pemerintah yang menangani kepemudaan. Untuk setiap angkatannya, akan diberikan kepada 30 orang, dengan Program Studi Kajian Ketahanan Nasional dengan Peminatan Kajian Pengembangan Kepemimpinan.

Mereka yang boleh mendaftarkan diri adalah para pemuda yang berasal dari 17 provinsi di bawah ini:

1. Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. 2. Provinsi Sumatera Utara. 3. Provinsi Sumatera Barat. 4. Provinsi Sumatera Selatan. 5. Provinsi Kepulauan Riau. 6. Provinsi Bangka Belitung. 7. Provinsi Jambi. 8. Provinsi Bengkulu. 9. Provinsi Riau. 10. Provinsi Lampung. 11. Provinsi Banten. 12. Provinsi DKI Jakarta. 13. Provinsi Jawa Barat. 14. Provinsi Kalimantan Barat. 15. Provinsi Jawa Tengah. 16. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 17. Provinsi Jawa Timur.

Persyaratan bagi yang berminat memiliki gelar S-1 dari berbagai bidang ilmu. Sementara untuk kriteria peserta dari instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah, di antaranya, berusia maksimal 40 tahun, pembantu pemimpin/staf dengan golongan minimal III/a, tidak sedang terikat program beasiswa apa pun, dan mendapatkan izin dari atasan langsung. Adapun untuk kriteria peserta dari organisasi kepemudaan/lembaga masyarakat berbasis pemuda, syaratnya hampir sama, di antaranya, berusia maksimal 40 tahun, dan anggota atau pengurus aktif organisasi/lembaga kepemudaan tingkat nasional atau daerah.

Pendaftaran bisa dilakukan hingga 24 Juni 2011 secara online di http://penerimaan.ui.ac.id untuk mengikuti ujian masuk pada 3 Juli 2011.


Editor : Inggried