Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Balai "Dunia Rusia" di Unpad

Kompas.com - 27/06/2011, 10:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Balai Yayasan "Russkiy Mir" atau "Dunia Rusia" secara resmi telah dibuka di Universitas Padjajaran, Jawa Barat, pada 21 Juni 2011. Pembukaan Balai Dunia Rusia ini juga didukung Kedutaan Besar Rusia dan Pusat Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Rusia di Jakarta. Di Balai Dunia Rusia, tersedia perpusatakaan yang terdiri dari ratusan buku dalam bahasa Rusia termasuk buku sastra klasik, kamus-kamus serta buku pelajaran.

Seperti dimuat dalam rilis yang diterima Kompas.com, acara pembukaan turut dihadiri oleh Kepala Bidang Program Regional Yayasan "Russkiy Mir" G.D.Toloraya, Kepala Pusat Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Rusia di Jakarta Yu.N.Zozulya dan dari pihak Indonesia diantaranya, Wakil Rektor Universitas Padjajaran I.Zurika serta dekan Fakultas Filologi D.Suganda.

G.D.Toloraya berharap, Balai "Russkiy Mir" ini akan meningkatkan minat mahasiswa Indonesia terhadap Rusia dan bahasanya serta memberikan semangat kepada para mahasiswa-mahasiswi untuk mempelajari bahasa Rusia lebih dalam.

Yayasan "Russkiy Mir" adalah organisasi nonpemerintah yang bertujuan mendorong dan mendukung perkembangan bahasa Rusia di seluruh dunia.Yayasan "Russkiy Mir" memberi banyak perhatian kepada Indonesia karena pada masa lalu ada tradisi sangat kuat untuk belajar dan mengajar bahasa Rusia.

Dibukanya Balai "Russkiy Mir" di Universitas Padjadjaran merupakan kali pertama di Indonesia. Diharapkan, memberikan kontribusi pada kehidupan kebudayaan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com