Sabtu, 19 April 2014

News / Edukasi

Peserta Lulus SNMPTN Unsri 2.293 Orang

Rabu, 29 Juni 2011 | 21:43 WIB

Baca juga

PALEMBANG, KOMPAS.com — Jumlah peserta yang lulus seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri atau SNMPTN di Universitas Sriwijaya, Palembang, pada tahun 2011 sebanyak 2.293 orang.

"Peserta lulus SNMPTN itu yang ikut tes di Universitas Sriwijaya (Unsri)," kata Ketua Direktur Baliteks Universitas Sriwijaya Zainuddin Nawawi mewakili Panitia lokal SNMPTN Universitas Sriwijaya Zulkifli Dahlan, Rabu (29/6/2011) di Palembang.

Menurut dia, peserta yang tes di luar Universitas Sriwijaya (Unsri) tetapi memilih perguruan tinggi negeri ini berjumlah 982 orang. "Peserta yang membeli PIN pada tes SNMPTN 2011 sebanyak 15.729 orang, dan yang lolos Bidik Misi sebanyak 18 orang," katanya.

Zainuddin mengatakan, calon mahasiswa baru Unsri yang diterima melalui jalur SNMPTN ujian tulis tahun akademik 2011/2012 wajib melaksanakan registrasi. Registrasi itu dilakukan secara online. Prosedurnya sendiri dapat diketahui dengan membuka situs Unsri di www.reg.unsri ac.id.

Setelah registrasi, tanda bukti registrasi harus dicetak untuk diserahkan kepada BAAK dan membayar biaya yang ditetapkan Unsri melalui BNI 46 bagi mahasiswa kampus Indralaya dan Bank Sumsel Babel untuk mahasiswa kampus Palembang.

Selanjutnya, calon mahasiswa datang sendiri untuk pemeriksaan kesehatan dan bebas narkoba di UPT Klinik Kesehatan Unsri Indralaya dengan membawa persyaratan. "Persyaratan itu antara lain foto 3 x 4 sebanyak dua lembar, fotokopi kartu tanda peserta SNMPTN ujian tulis 2011 dan fotokopi bukti pembayaran dari bank," ujar Zainuddin.

Zainuddin menambahkan, biaya yang telah dibayarkan atau disetorkan tidak dapat diminta kembali dengan alasan apa pun. Dia juga mengatakan bahwa mahasiswa datang ke tempat registrasi di BAAK Unsri dengan membawa persyaratan, yakni kartu tanda peserta SNMPTN ujian tulis 2011, print out biodata calon mahasiswa yang diisi secara online melalui internet, bukti pembayaran dari bank, serta surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dan narkoba dari UPT Klinik Kesehatan Unsri Indralaya.

Selain itu, mahasiswa diminta membawa ijazah asli dan fotokopi yang telah dilegalisasi sebanyak satu lembar, foto berwarna 2 x 3 dan 3 x 4 masing-masing satu lembar, serta meterai Rp 6.000 sebanyak satu lembar.


Editor : Inggried
Sumber: