Kamis, 27 November 2014

News / Edukasi

Diserbu, Unibraw Cabang Kediri

Minggu, 10 Juli 2011 | 21:36 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com — Meskipun baru memasuki tahun pertama pembukaan kelas, Universitas Brawijaya Malang cabang Kediri sudah diserbu peminat. Tercatat sebanyak 525 siswa lulusan SMA/sederajat dari penjuru Jawa Timur mengikuti tes tulis yang diselenggarakan di SMAN 1, Jalan Veteran, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (10/7/2011). 

Materi ujian yang disesuaikan dengan standar baku Universitas Brawijaya Malang tersebut terbagi dalam dua pilihan, yaitu soal IPA dan IPS. Sementara hasil ujian akan diumumkan pada 13 Juli mendatang. "Koreksi ujian menggunakan komputerisasi, jadi hasilnya lebih valid," kata Harijono, ketua persiapan penyelenggaraan Kampus Universitas Brawijaya Kediri.

Bagi mereka yang dinyatakan lulus, kata Harijono, sentral kegiatan perkuliahannya akan dibagi menjadi dua tempat, yaitu di Balai Pendidikan dan Latihan, Jalan Himalaya, Kota Kediri serta Kampus Universitas Pawyatan Daha, Jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Kediri. 

Jurusan yang disediakan ada 11, meliputi Jurusan Agribisnis,Teknologi Industri Pertanian, Agro Teknologi, Teknik Manajemen, Agrobisnis Perikanan, Ilmu Keperawatan, Hukum, Manajemen, Komunikasi, Ilmu Administrasi Publik, dan Ilmu Administrasi Bisnis.


Editor : Glori K. Wadrianto