Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluang Studi PhD dan Peneliti di Malaysia

Kompas.com - 13/07/2011, 12:41 WIB
KOMPAS.com — Terbuka peluang studi bagi para kandidat berprestasi di jenjang doktoral sekaligus menjadi graduate research assistant (GRA) dengan tema "New Robust Motion Properties for Accurate Cardiac Abnormality Detection". Kesempatan ini datang dari Vision & Robotics Research Group (ViROB), grup riset di Faculty of Engineering and Built Environment, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), yang fokus pada penyelidikan bidang pengolahan citra dan sistem kecerdasan buatan. Sekarang ini, ViROB berkolaborasi dengan Medical Center UKM dalam penerapan pengolahan citra pada berbagai aplikasi medik.

 

Persyaratan calon:

- Memiliki latar belakang studi (S1/S2) teknik elektro, teknik informatika atau ilmu komputer, atau berpengalaman dalam riset bidang image processing atau kecerdasan buatan
- Memiliki kemampuan pemrograman Matlab atau Visual C
- Mandiri, berdedikasi, dan sanggup bekerja keras
 
Calon yang diterima dan telah mendaftar secara resmi di UKM akan memperoleh:
- ruang kerja dan satu set PC di Control Lab dengan kemudahan kolaborasi dengan tim medis
- fasilitas mempresentasikan/menerbitkan artikel dalam referred conferences dan jurnal

allowance GRA (RM 2.000 per bulan) selama tiga tahun. Kontrak sebagai GRA adalah per enam bulan dan akan diperbarui dengan mempertimbangkan prestasi yang dicapai. 

- peluang pembebasan tuition fee yang akan dimohonkan kepada pihak universitas pada semester II atas dasar prestasi pada semester I.

Bagi yang berminat, aplikasi paling lambat dikirimkan pada 31 Juli 2011 ke met_riyadi@yahoo.com. Calon yang diterima akan diminta segera melakukan registrasi sesuai prosedur resmi ke Universiti Kebangsaan Malaysia dan mulai aktif melaksanakan riset pada Oktober 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com