Kamis, 27 November 2014

News / Edukasi

Jadilah Anak yang Menginspirasi!

Senin, 25 Juli 2011 | 12:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak cara dalam mengisi peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli. Perayaan Hari Anak Nasional tahun ini diisi Bank OCBC NISP dengan menggelar acara children's day di dua kota, yaitu Bandung dan Jakarta, Sabtu (23/7/2011), dengan tema "Be an Inspiring Kids".

Direktur Bank OCBC NISP Rama P Kusumaputra mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk tumbuh berkembang bersama masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan.

"Pada perayaan Hari Anak Nasional di Bank OCBC NISP ini, kebersamaan yang terjalin antara anak-anak nasabah dan karyawan melalui beragam kegiatan yang inspiratif diharapkan dapat menjadi sarana yang positif dalam membantu tumbuh kembang anak,” kata Rama.

Children’s day kali ini mengajak anak-anak nasabah dan karyawan untuk saling memberikan inspirasi dengan menunjukan bakatnya melalui berbagai aktivitas yang menarik dan bermanfaat, salah satunya acara parenting talkshow bersama psikolog Irene Wongkar yang membahas tentang bagaimana mengenali potensi anak melalui analisis sidik jari. Dari talkshow ini, orangtua diharapkan dapat lebih fokus mengembangkan potensi besar yang dimiliki oleh anak dari analisa sidik jari si anak.

Di Jakarta, anak-anak yang hadir merasakan keceriaan bersama bintang cilik, Amel Carla dan Christofer Nelwan. Kedua bintang cilik ini diharapkan bisa menginspirasi anak-anak dengan sejumlah prestasi mereka.

Kehadiran mereka menambah keceriaan anak-anak yang mengikuti berbagai lomba, seperti lomba menggambar, mewarnai, dan bernyanyi. Selain itu, anak-anak juga diajak untuk mengikuti serangkaian aktivitas yang edukatif, seperti cooking class, face painting, pojok go green, dan finger print test.

Sementara itu, di Bandung acara children’s day dilengkapi dengan kegiatan "I Love Science" yang mengajak anak-anak untuk mencintai science melalui beragam eksperimen yang edukatif dan cara belajar Matematika metode gampang, asik, dan menyenangkan (gasing).

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan di dunia anak dan pendidikan yang menjadi fokus Bank OCBC NISP dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai kegiatan telah dilakukan, di antaranya kegiatan "I Love Science" yang bekerja sama dengan Surya Institute dan Yayasan Karya Salemba Empat yang bertujuan untuk memotivasi anak-anak Indonesia agar mencintai bidang studi Sains dan Matematika.


Editor : Inggried Dwi Wedhaswary