Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PENDIDIKAN

Foke Beri Penghargaan 92 Siswa Berprestasi

Kompas.com - 28/07/2011, 15:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memberikan penghargaan kepada 92 siswa tingkat SD, SMP, SMA dan SMK atas keberhasilan meraih nilai tinggi pada ujian nasional (UN) 2011. Selain mendapatkan nilai tertinggi saat UN, beberapa siswa yang memperoleh penghargaan juga merupakan peraih medali emas dari perlombaan tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Fauzi Bowo menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih siswa DKI Jakarta di berbagai ajang perlombaan di tingkat provinsi, nasional dan internasional.

"Prestasi ini tidak hanya menunjukkan kualitas pendidikan di Jakarta sangat tinggi, dan mengharumkan nama Jakarta. Juga meningkatkan citra dan martabat bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional. Untuk itu saya berterima kasih atas jerih lelah payah kalian," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Jakarta, Kamis (28/7/2011).

Ia menyatakan akan terus berkomitmen terus menjadikan dunia pendidikan sebagai program unggulan dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu, alokasi anggaran pendidikan di Jakarta ditingkatkan setiap tahunnya. Untuk tahun ini saja, Pemprov DKI telah menganggarkan 27 persen dari total alokasi dana APBD 2011.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, prestasi tersebut dapat ditaih berkat dukungan semua pihak.

"Prestasi tersebut dapat diraih para peserta karena bimbingan dari para pembina, para guru dan para kepala sekolah dalam mendidik para peserta didik dalam mencapai kecerdasan yang menyeluruh dan terpadu. Yaitu meliputi kecerdasan intelektual, moral, sosial, mental dan kecerdasan spiritual," kata Taufik.

Tak hanya itu, sebanyak delapan sekolah negeri dan swasta tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK mendapatkan penghargaan karena berhasil meraih nilai rata-rata tertinggi pada UN 2011. Untuk delapan sekolah berprestasi ini, masing-masing mendapatkan satu televisi layar datar buatan SMK Negeri 5.

Sementara itu, bagi para siswa berprestasi, selain mendapatkan piagam penghargaan, mereka juga berhak atas laptop yang merupakan hasil rakitan siswa SMK Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com