Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PENDIDIKAN

Peraih Nobel 1998 Beri Kuliah Umum di ITB

Kompas.com - 02/08/2011, 14:28 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Peraih Nobel Bidang Kimia tahun 1988, Prof Robert Huber mengunjungi dan memberikan kuliah umum kepada 5.000 mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB). Dalam kunjungannya, Prof Robert Huber, menyampaikan bekal tentang bagaimana menjadi seorang ilmuwan kimia yang unggul dalam bentuk orasi ilmiah berjudul How I Become a Scientist, di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Selasa (2/8/2011).

Kunjungan Huber ini merupakan bagian dari keputusan PBB yang menetapkan tahun 2011 merupakan bagian dari International Year of Chemistry (IYC).  Ketua Pelaksana Huber Visit sekaligus Ketua IYC HKI, Ismunandar mengatakan, sepanjang awal Agustus 2011 ini, Prof Huber akan mengisi berbagai acara di kampus ITB.

"Tujuan dari kunjungan Prof Huber ialah untuk meningkatkan apresiasi dan pemahaman masyarakat pada kimia," kata Ismunandar.

Ia berharap, kunjungan tersebut juga mendorong minat generasi muda di Indonesia terhadap kimia.

"Kami berharap kunjungan tersebut bisa menciptakan semangat untuk masa depan kimia yang kreatif," katanya.

Kunjungan Prof Robert Huber ke ITB sudah berlangsung sejak Senin kemarin, yang diawali dengan pertemuan dan penandatanganan plakat penginspirasi di Kimia FMIPA ITB. Pada hari Rabu (3/8/2011) besok, Huber juga akan mengisi acara One Day with Huber yang terdiri dari Nobel Laureate public lecture "Proteases and their regulation: basic science and application in medicine" di Aula Barat ITB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com