Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carrefour dan Unilever Donasikan Laptop

Kompas.com - 08/08/2011, 13:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Carrefour Indonesia dan PT Unilever Indonesia Tbk mendonasikan 50 laptop kepada 48 Sekolah Dasar binaan Carrefour (One Store One School) di 13 kota. Donasi ini merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility dalam bidang pendidikan, terutama membantu memperkenalkan teknologi informasi bagi anak-anak sekolah dasar.

Penyerahan simbolik donasi laptop tersebut dilakukan oleh Kepala Komunikasi eksternal dan CSR Carrefour Hendrik Adrianto dan Key Account Manager Unilever Joy Tarigan kepada Djunaedi selaku perwakilan dari Sekolah Dasar Negeri Pondok Pinang 11 Petang.

"Penyerahan sumbangan ini telah dilakukan akhir pekan lalu. Kami berharap dengan diperkenalkannya teknologi informasi bagi anak-anak sejak dini, akan membantu mereka dalam mengenal komputer, internet dan sekaligus program khusus pendidikan matematika dari Prof Johannes yang telah diinstalkan dalam laptop tersebut, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang untuk menuju persaingan global," ujar Hendrik Adrianto di Jakarta, Senin (8/8).

Program One Store One School telah diperkenalkan kepada sekolah binaan mulai tahun 2008 dengan berbagai program yang dilakukan kepada sekolah binaan tersebut, antara lain, perbaikan sekolah, penyediaan fasilitas sekolah, pemberian bantuan pendidikan komputer, e-learning, cerdas cermat, pameran hari buku dan kompetisi antar guru sesama OSOS tersebut.

Dukungan terhadap OSOS ini merupakan rangkaian kegiatan Program Carnival yang diadakan oleh PT Unilever Indonesia Tbk dan PT Carrefour Indonesia pada bulan Mei 2011. Program Carnival ini adalah aktifitas yang mengkombinasikan antara promosi produk dan kegiatan tanggung jawab sosial yang melibatkan partisipasi retail, pemasok dan pelanggan sekaligus.

"Donasi ini merupakan sebuah langkah kecil dari kami dan juga bagian dari kegiatan CSR Unilever dalam memberdayakan masyarakat di bidang pendidikan dengan harapan akan menciptakan murid-murid yang memahami komputer secara komprehensif," tegas Joy Tarigan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com