Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Pascasarjana Unsoed "Go International"

Kompas.com - 09/09/2011, 16:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Program Magister Ilmu Administrasi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah, memberangkatkan lima mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan ke University of Malaya pada 9 September 2011.

Redaktur Eksekutif Redaksi Pemberitaan Unsoed Alief Einstein dalam siaran persnya yang diterima Kompas, Jumat (9/9/2011), menyebutkan, kelima mahasiswa tersebut adalah Chasidin, Putri Amal Wijaya, Fajar Rezky Aprilian, Suryo Wibisono, dan Chafid Diyanto.

Mereka akan menjalani program Transfer Credit di University of Malaya, Malaysia, selama satu semester sebagai tindak lanjut dari kerja sama kesepahaman joint programme antara Unsoed dan University of Malaya yang didukung oleh Beasiswa Unggulan Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional.

Selain itu, Dr Ali Rokhman MSi selaku Ketua Program Magister Ilmu Administrasi/MAP Unsoed dijadwalkan akan mengikuti The 6th International Conference on Business and Management Research yang diselenggarakan oleh Atenao Business School University of Manila pada 27-28 Oktober 2011 di Manila, Filipina, juga atas biaya dari Beasiswa Unggulan Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Setjen Kemendiknas.

"Para peserta tersebut nantinya akan mempresentasikan masing-masing makalah yang bertemakan sejumlah isu kebijakan dan manajemen pendidikan di Indonesia, seperti program World Class University, desetralisasi pendidikan, kebijakan pendidikan pesantren, sampai dengan pendidikan multikultur sebagai basis penanggulangan terorisme," kata Alief. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com