Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rektorat UI: Beri Kami Waktu

Kompas.com - 12/09/2011, 16:05 WIB
Indra Akuntono

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Sekretaris Rektor Universitas Indonesia (UI) Devie Rahmawati mengatakan, pihaknya belum ingin menanggapi lebih jauh mengenai berbagai rumor yang ditudingkan kepada Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri. Ia minta diberikan waktu beberapa hari untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Pascapemberian gelar doktor honoris causa kepada Raja Arab Saudi, Gumilar mendapatkan kecaman. Pola kepemimpinannya juga turut diusik. Terakhir, ia mendapatkan "serangan" dari "Gerakan Save UI" yang digalang oleh Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) UI.

"Silakan saja, ini ruang demokrasi. Semua boleh mengeluarkan pendapatnya. Perlu waktu untuk mempersiapkan agar semuanya menjadi jelas dan terang. Kami akan menyampaikan fakta, tetapi itu akan kami sampaikan nanti," kata Devie saat ditemui di ruangannya, di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Senin (12/9/2011).

Saat ditanya mengenai isu adanya intimidasi yang diterima sejumlah pihak yang kontra terhadap rektorat, Devie menilai isu tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Intimidasi? Itu sangat tidak rasional," jawabnya singkat.

Devie menjelaskan, saat ini Rektor UI Gumilar Rosliwa Somantri belum dapat ditemui karena tengah memenuhi undangan untuk menjadi pembicara pada sebuah seminar di Bandung.

Hari ini, sejumlah dosen dan guru besar juga mengungkapkan berbagai hal yang dinilai sebagai bukti buruknya tata kelola UI. Sementara itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi UI mengancam akan melakukan mogok kuliah jika segala persoalan di kampus tersebut tidak diselesaikan. Aksi ini akan diserukan ke semua fakultas di UI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com