Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Master-PhD di Korea, Silakan Coba!

Kompas.com - 19/09/2011, 09:07 WIB

KOMPAS.com - Ingin merasakan studi di Negeri Ginseng, Korea? Beasiswa yang satu ini layak Anda coba!

Gwangju Institute of Science and Technology (GIST), Korea,  menawarkan program untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan program Master maupun PhD. Waktu yang dibutuhkan untuk program master biasanya 2 tahun, sedangkan untuk PhD adalah 4 tahun. Untuk program master dan Ph.D yang terintegrasi (integrated program), waktunya maksimal 7 tahun untuk menyelesaikan kuliah.

Ada beberapa macam bantuan yang diberikan oleh GIST, yaitu Full-tuition Scholarship yang memberikan biaya penuh untuk menyelesaikan 2 tahun master, atau 4 tahun untuk PhD.

Selain itu, ada pula bantuan Monthly Stipends, yaitu mahasiswa setiap bulannya menerima 220.000 won bagi mahasiswa program master, dan 250.000 won bagi mahasiswa Phd. Bagi mahasiswa internasional yang memiliki IPK di atas 3, akan diberikan tambahan 120.000 won.

Bantuan lainnya, Free Dormitory Housing, yaitu jika Anda tinggal di dormitory atau asrama GIST, Anda tidak perlu membayar biaya asrama, dana monthly stipends Anda akan dikurangkan 30.000 won untuk biaya dormitory ini. GIST juga memiliki apartemen bagi mahasiswanya yang sudah menikah, dan Anda bisa menyewanya.

Ada pula bantuan Experiment Costs, Anda akan dibiayai untuk melakukan penelitian. Lainnya, bantuan Thesis/Dissertation Research Expenses, Research Assistanships, dan Medical Insurance Fees.

Tertarik mencoba? Anda bisa mengajukan lamaran aplikasi secara online di http://adm.gist.ac.kr/foreigner/. Anda harus memiliki IELTS 6.5, atau 750 TOEIC dan 680 TEPS untuk kualifikasi bahasa Inggris Anda.  Jika Anda tidak memiliki nilai TOEFL, IELTS atau kualifikasi bahasa Inggris lainyna, Anda tak bisa mengikuti tes untuk beasiswa ini.

Selain itu, Anda juga harus bisa mempertanggungjawabkan dokumen yang Anda lampirkan ke GIST. Oleh karena itu, seluruh berkas harus memiliki legalisasi dari kampus Anda terdahulu. Jika salah satu dokumen diketahui tidak benar, Anda tak bisa mendapatkan beasiswa ini.

Informasi lebih lanjut, silahkan klik www.gist.ac.kr. Selamat mencoba!

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com