Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UI Gelar Bursa Kerja

Kompas.com - 29/09/2011, 17:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Indonesia menggelar bursa kerja yang ke-12 bertajuk UI Career & Scholarship Expo di Depok, mulai Kamis (29/9/2011) hingga Sabtu (1/10) di Balairung UI Depok. Sebanyak 59 perusahaan ambil bagian dalam kegiatan itu.

Sejumlah perusahaan yang ikut, misalnya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Standard Chartered Bank, PT Coca-cola Distribution Indonesia, PT Accenture, dan lainnya. Sepuluh lembaga pendonor beasiswa seperti Education USA-AMINEF, Campus France, European Union (Erasmus Mundus), juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Vishnu Juwono, Kepala Kantor Komunikasi UI, menjelaskan, dalam kegiatan ini disediakan fasilitas teknologi menggunakan sistem aplikasi online yang dapat memudahkan para pencari informasi lowongan kerja dan program beasiswa untuk mendaftar.

Untuk itu, para pengunjung UI Career & Scholarship Expo tidak perlu membawa hardcopy CV dalam jumlah banyak. Selain itu, sistem aplikasi online memberikan kemudahan kepada pengunjung UI Career & Scholarship Expo, untuk memantau jumlah CV yang masuk sesuai dengan posisi yang ditawarkan.

Vishnu menambahkan, UI Career & Scholarship Expo XII merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Career Development Center (CDC) UI, sebagai pusat pengembangan karir dan kualitas sumber daya manusia di bawah Direktorat Hubungan Alumni UI.

Acara ini untuk mendekatkan dunia pendidikan dan dunia usaha secara interaktif, terkait dengan kebutuhan informasi ketenagakerjaan. Selain itu, memberikan informasi beasiswa yang ditawarkan oleh lembaga donor beasiswa dan institusi pendidikan, kepada lulusan yang akan melanjutkan studi.

Pada UI Career & Scholarship Expo XI 2011 yang diselenggarakan pada 10-12 Februari 2011 lalu, hadir 7.000 pengunjung. Pada penyelenggaraan kali ini diproyeksikan lebih dari 9.000 pencari kerja di wilayah Jabodetabek akan memadati bursa kerja UI.

Rangkaian kegiatan UI Career & Scholarship Expo, antara lain presentasi dan pameran perusahaan maupun lembaga pendonor beasiswa, rekrutmen tenaga kerja secara online, tes dan seleksi tenaga kerja.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com