Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

60 Universitas AS Ramaikan Pameran Pendidikan Tinggi

Kompas.com - 05/10/2011, 18:19 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan lebih dari 60 perguruan tinggi terakreditasi dan terkemuka di Amerika Serikat hadir meramaikan pameran pendidikan tinggi Amerika Serikat 2011 (The 2011 U.S Higher Education Fair), Rabu (5/10/2011), di Kirana Ballroom, Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Pada pameran kali ini, perguruan tinggi bergengsi di Amerika pun tak mau melewatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan siswa Indonesia, seperti University of Minnesota - Twin Cities, University of California - Berkeley, University of Denver, University of Iowa, dan lain sebagainya.

Pemeran yang dibuka secara resmi oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel, kali ini memang berbeda dengan pameran-pameran serupa lainnya. Selain banyaknya jumlah universitas yang berpartisipasi, pameran ini mendatangkan langsung staf admisi dan konselor dari tiap universitas, bukan agen/konsultan pendidikan.

Selain itu, pungunjung juga akan diberikan berbagai informasi program beasiswa gelar dan non gelar, termasuk panduan memenangkan beasiswa. Pameran ini didukung oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat yang akan menampilkan pusat informasi mengenai visa pelajar.

Dalam sambutannya, Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Scot Marciel mengatakan, minat pelajar Indonesia yang melanjutkan studi di Amerika masih cukup besar. Hal itu dikarenakan pendidikan Amerika merupakan panutan di seluruh dunia.

"Jika dibandingkan dengan negara besar lainnya, institusi pendidikan di Amerika masih menjadi favorit, khususnya untuk pelajar Indonesia," kata Scot, Rabu (5/10/2011), pada pembukaan The 2011 U.S Higher Education Fair, di Jakarta.

Banyaknya universitas Amerika Serikat yang berpartisipasi dalam pameran ini menunjukkan animo yang besar dari dunia pendidikan tinggi di Amerika terhadap pelajar Indonesia. Pameran ini terbuka untuk umum dan pengunjung tidak dipungut biaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com