Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemenang Riset Kedokteran Gigi Diumumkan

Kompas.com - 06/10/2011, 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemenang kompetisi ilmiah bidang kesehatan gigi dan mulut Pepsodent-Foril Award 2011 diumumkan hari ini di Jakarta dalam acara Foril X, pertemuan ilmiah di bidang kedokteran gigi yang rutin dilaksanakan setiap tiga tahun sekali oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, Jakarta.

Pepsodent-Foril Award tahun ini terdiri atas lima kategori yakni Penelitian, Laporan Kasus, Telaah Pustaka, dan Poster Ilmiah. Pemilihan pemenang dilakukan oleh tim dewan juri yang diketuai Prof. Irawan Jusuf dari Dewan Riset Nasional.

"Kualitas riset dalam ajang ini tahun ini cukup bervariasi, bahkan kualitasnya bisa disejajarkan dengan riset-riset internasional. Karena itu dewan juri menyarankan agar hasil riset tersebut bisa dipublikasikan dalam jurnal internasional," kata Irawan dalam kata sambutannya di acara Foril X di Jakarta (6/10/11).

Dalam kompetisi ilmiah yang sudah dilakukan 10 kali itu, panitia berhasil menjaring 79 karya ilmiah yang diikuti oleh mahasiswa fakultas kedokteran gigi, dosen atau para dokter gigi dari berbagai universitas di Indonesia.

Ada pun para pemenang kompetisi ini adalah: Kategori Penelitian di menangkan oleh Dr.Haryono Utomo, Sp.Ort, staf pengajar di FKG Universitas Airlangga Surabaya, Kategori Laporan Kasus oleh Valentino Hasojiwo, Kategori Poster oleh Gerard Tantudung. Sementara untuk Telaah Pustaka para juri menganggap tidak ada karya ilmiah yang layak menjadi juara pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com