Sabtu, 30 Agustus 2014

News / Edukasi

Bank Mandiri Berikan Beasiswa Rp 960 Juta

Jumat, 7 Oktober 2011 | 17:44 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Bank Mandiri mengucurkan dana Rp 960 juta untuk program beasiswa Mandiri Edukasi kepada 20 mahasiswa Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Para penerima beasiswa diwajibkan menyelesaikan kuliah paling lambat selama empat tahun.

Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Jumat (7/10/2011), mengemukakan, setiap mahasiswa mendapat jatah Rp 48 juta yang akan diberikan sebesar Rp 1 juta setiap bulan selama masa kuliah empat tahun. Penerima beasiswa akan ditentukan pihak rektorat Universitas Hasanuddin.

Bank Mandiri mengalokasikan dana beasiswa sebesar Rp 18,88 miliar untuk 360 mahasiswa di 18 perguruan tinggi di Tanah Air. Program ini juga disertai dengan pelatihan tentang perbankan dan kepemimpinan sebagai bekal mahasiswa di masa yang akan datang.

Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin Nasaruddin Salam berharap, beasiswa ini memotivasi mahasiswa untuk menyelesaikan studi tepat waktu tanpa khawatir soal biaya. "Program beasiswa seperti yang diberikan Bank Mandiri efektif membantu perguruan tinggi menghasilkan sarjana berkualitas," ujarnya.


Penulis: Aswin Rizal Harahap
Editor : Nasru Alam Aziz