Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PENDIDIKAN

BMW Beri Beasiswa Pendidikan

Kompas.com - 24/10/2011, 19:19 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan produsen mobil mewah BMW, memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa pascasarjana.

Program yang dinamakan BMW Indonesia Research and Technology Scholarship dan dimulai sejak Agustus 2011 itu, diberikan kepada mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia dan Universitas Paramadina.

 

Pada hari Senin (24/11/2011) ini, Presiden Direktur BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan, dan Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan, menyepakati kerja sama, diikuti dengan penyerahan beasiswa kuliah bagi tiga mahasiswa pascasarjana Universitas Paramadina yakni Dyah Sulistyorini dan Nurfahmi Budianto yang berprofesi sebagai wartawan, serta M Makmun.

Beasiswa pendidikan dari BMW ini diberikan untuk mahasiswa berprestasi di berbagai bidang studi.

 

Selain mendapat dukungan finansial, penerima beasiswa mendapat kesempatan untuk terlibat dalam berbagai program, seperti internship, mentoring, networking, dan workshop.

Kegiatan tersebut memberikan pengalaman langsung dalam mempelajari budaya dan filosofi sebuah perusahaan multinasional kelas dunia.

 

Divyanatan menjelaskan, melalui pemberian program beasiswa kuliah ini, BMW ingin ikut serta memupuk bakat para generasi muda yang merupakan calon pemimpin bangsa.

"Kami menyadari sumber daya manusia yang terampil dan profesional dibutuhkan untuk membuat bangsa ini maju. Perusahaan juga butuh sumber daya manusia yang handal untuk tetap berada sebagai terdepan," kata Divyanathan.

 

Sementara Anies Baswedan mengatakan, Universitas Paramadina berusaha mencetak lulusan yang tidak hanya mampu menghadapi tantangan dunia profesi, tetapi juga memiliki kepedulian pada upaya pemberdayaan masyarakat.

Universitas Paramadina sejak tahun 2008 dengan bantuan para donor memberikan beasiswa penuh kepada 223 mahasiswa lulusan SMA untuk kuliah S1.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com