Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

28 Universitas Bagi Info pada Siswa Indonesia

Kompas.com - 29/10/2011, 16:06 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua puluh delapan universitas terkemuka dari sembilan negara meramaikan pameran pendidikan yang digelar Vista Education Service di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu (29/10/2011).

Ke-28 perguruan tinggi itu dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Selandia Baru, Swiss, Singapura, Malaysia, dan Cina. Beberapa universitas yang mengikuti pameran pendidikan tersebut adalah California State University-Fullerton, Swiss School of Tourism and Hospitality, Adelaide Australia, Humber-Toronto-Canada, dan University of Hawaii.

Marketing Manager Vista Education Service, Arif Dwi Nugroho mengatakan, selain untuk mempertemukan institusi pendidikan tersebut dengan pelajar Indonesia, pameran ini bertujuan untuk menjawab banyak pertanyaan dari para pelajar Indonesia ketika berniat melanjutkan studi di luar negeri.

Ia menjelaskan, para pelajar yang mengunjungi pameran ini akan mendapatkan berbagai informasi mengenai sebuah universitas dengan cara langsung bertatap muka.

"Kami memfasilitasi agar pelajar Indonesia bisa mendapatkan keterangan secara mendalam. Karena selama ini kami kerap mendapat kesulitan menjawab banyak pertanyaan," papar  Arif.

Ia menambahkan, para pelajar yang mengunjungi pameran ini rata-rata memilih universitas berdasarkan latar belakang minat dan kepribadiannya. Misalnya, kata dia, mereka yang tidak ingin jauh dari keluarga biasanya memilih lebih memilih universitas-universitas di Singapura dan Australia.

"Tetapi mereka yang ingin mencari tantangan biasanya memilih Amerika dan Kanada," jelasnya.

Pameran pendidikan ini rencananya juga akan digelar di lima kota berbeda. Setelah Jakarta, berikutnya adalah Bandung (1/11/2011), Denpasar (3/11/2011), Malang (5/11/2011), dan Surabaya (6/11/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com