Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Edukasi

Pendidikan

Pendidikan Karakter Diramu Dalam Belajar Bahasa Inggris

Senin, 31 Oktober 2011 | 19:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meramu pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa Inggris, bakal dibahas dalam Konferensi Internasional Teflin di IKIP PGRI Semarang, November 2011.

Konferensi ini merupakan agenda tahunan Teflin, organisasi profesi nirlaba yang para anggotanya terdiri dari dosen, guru, dan praktisi bahasa Inggris di seluruh Indonesia.

 

Dalam konferensi ini hadir pakar pendidikan bahasa inggris dari berbagai negara negara, antara lain Ohio Sate University (Amerika), Wollongong University (Australia), Cambridge University (Inggris), University of Santo Thomas (Filipina), MELTA (Thailand), RELC (Singapura), Malaysia, China, Iran, Jepang, dan Indonesia.

 

Suwandi, Ketua Panitia Konferensi Internasional Teflin, di Jakarta, Senin (31/10/2011), mengatakan sebanyak 500 peserta dari berbagai negara hadir dalam kegiatan yang bertema Language Teaching and Character Building (Pengajaran bahasa dan Pembentukan Karakter).

"Tema ini diangkat sebagai respon dari kegelisahan para pendidik di Indonesia. Mereka mengamati perubahan perilaku siswa/mahasiswa di Indonesia yang semakin memprihatinkan, antara lain masalah kesopanan dan kedislipinan yang menurun, pelanggaran hukum meningkat, hingga dekadensi moral," ujar Suwandi.

 

Dalam seminar ini, sebanyak 250 pemakalah/pakar akan menyampaikan formula, bagaimana menyisipkan pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa inggris secara tepat dan benar.


Penulis: Ester Lince Napitupulu
Editor : Agus Mulyadi