Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PENDIDIKAN

Pendidikan Karakter Diramu Dalam Belajar Bahasa Inggris

Kompas.com - 31/10/2011, 19:26 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meramu pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa Inggris, bakal dibahas dalam Konferensi Internasional Teflin di IKIP PGRI Semarang, November 2011.

Konferensi ini merupakan agenda tahunan Teflin, organisasi profesi nirlaba yang para anggotanya terdiri dari dosen, guru, dan praktisi bahasa Inggris di seluruh Indonesia.

 

Dalam konferensi ini hadir pakar pendidikan bahasa inggris dari berbagai negara negara, antara lain Ohio Sate University (Amerika), Wollongong University (Australia), Cambridge University (Inggris), University of Santo Thomas (Filipina), MELTA (Thailand), RELC (Singapura), Malaysia, China, Iran, Jepang, dan Indonesia.

 

Suwandi, Ketua Panitia Konferensi Internasional Teflin, di Jakarta, Senin (31/10/2011), mengatakan sebanyak 500 peserta dari berbagai negara hadir dalam kegiatan yang bertema Language Teaching and Character Building (Pengajaran bahasa dan Pembentukan Karakter).

"Tema ini diangkat sebagai respon dari kegelisahan para pendidik di Indonesia. Mereka mengamati perubahan perilaku siswa/mahasiswa di Indonesia yang semakin memprihatinkan, antara lain masalah kesopanan dan kedislipinan yang menurun, pelanggaran hukum meningkat, hingga dekadensi moral," ujar Suwandi.

 

Dalam seminar ini, sebanyak 250 pemakalah/pakar akan menyampaikan formula, bagaimana menyisipkan pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa inggris secara tepat dan benar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com